Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Des 2022 10:59 WIB

Gandeng Kodim 0424 Tanggamus, BRI Pringsewu Salurkan CSR Program Bedah Rumah

badge-check

Jurnalis


Gandeng Kodim 0424 Tanggamus, BRI Pringsewu Salurkan CSR Program Bedah Rumah Perbesar

Keterangan foto: Serah Terima Program CSR BRI Pringsewu Bedah rumah kepada warga penerima. (sumber: Nanang)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Peduli dengan warga masyarakat Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pringsewu gandeng Kodim 0424 Tanggamus Lampung salurkan program CSR di wilayah Kabupaten Pringsewu Lampung.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol. Arm. Micha Arruan menyampaikan bahwa progam bedah rumah yang sudah disalurkan ada 4 unit rumah yang ada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu Lampung.

“Satu unit di Kecamatan Air Naningan Tanggamus dan Tiga unit di Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Lampung,”jelasnya.

Menurutnya, penyaluran bedah rumah dari program BRI Peduli Tanggung Jawab Sekitar Lingkungan (TJSL) sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh warga masyarakat penerima manfaat. Karena itu, semoga program ini terus berlanjut.

“Mari kita bersama sama bergotong royong meringankan beban warga masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. Semoga keluarga penerima manfaat bisa lebih nyaman menempati rumahnya dan bisa memulihkan perekonomiannya,”ungkapnya.

Sementara itu dikatakan Pimpinan Cabang BRI Pringsewu Nur Laela Zuliatus Shiyam usai pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah mengatakan bahwa program bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada warga masyarakat. Kami dari BUMN wajib menyalurkan kepedulian kepada lingkungan sekitar yang disebut CSR. Ini salah satu kerjasama dengan Kodim 0424 Tanggamus untuk menyalurkan 4 unit bedah rumah di wilayah kerjasama Kodim 0424 Tanggamus.

“Mudah mudahan bermanfaat bagi lingkungan sekitar, bermanfaat bagi masyarakat juga bagi BRI. Mudah mudahan di doakan BRI terus berkembang agar bisa menyalurkan CSR lebih banyak lagi,”ungkapnya.

Selain itu, kata Nur Laila untuk syarat mendapatkan program bedah rumah harus memenuhi memenuhi rumah yang layak yang harus dibedah dari kalangan yang tidak mampu, sertifikat milik sendiri untuk mengantipasi agar tidak pindah rumah.

Sementara itu ucapan terimakasih disampaikan Paiman warga Pekon Sukoharjo 1 Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Lampung dirinya bersama istri dan keriga anaknya itu merasa bahagia setelah mendapatkan program bedah rumah. Karena rumah yang sebelumnya yang dirinya tempati jauh dari kata layak huni.

“Alhamdulilah mendapatkan bantuan bedah rumah dan saat ini sudah nyaman rumah yang ditinggali bersama anak istri,”ungkapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 164 kali

Baca Lainnya

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

KPU Pesawaran jadwalkan Pleno tingkat Kabupaten 3 hari, Sekretaris KPU : Bisa dilihat secara Live streaming dichanel resmi KPU Pesawaran.

29 Februari 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah