Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Nov 2023 07:23 WIB

Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Bimtek Tingkatkan SDM Panwascam Se-Tanggamus

badge-check

Jurnalis


Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Bimtek Tingkatkan SDM Panwascam Se-Tanggamus Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Bawaslu Tanggamus menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Panwaslu kecamatan se-kabupaten Tanggamus pada pemilu tahun 2024. Bertempat di Hotel Gisting, Kecamatan setempat. Kamis, 09/11/2023.

Dalam kegiatan tersebut dibuka oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Bidang Penyelesaian Sengketa, Evi Saputra, A.Md, mewakili Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa, dan di dampingi oleh Kordiv Bidang SDM Feri Arianto, S.Hum, Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Amirdan.

Di hadapan peserta Bimtek SDM, Kordiv Bidang Penyelesaian Sengketa Evi Saputra menegaskan, bahwa kegiatan peningkatan kualitas SDM sangat dirasa penting di dalam sebuah organisasi, khususnya dalam bidang kesekretariatan panwascam Se-Tanggamus.

Pertama, tentang pemberdayaan SDM dan penatausahaan keuangan itu yang paling penting. Ketika pada saat mengelola keuangan negara, disitu dituntut mempertanggungjawabkan seluruh nilai anggaran yang dikeluarkan, untuk itu diharapkan agar berhati-hati dalam penggunaan keuangan negara.

” Apa lagi yang akan kita hadapi nanti soal anggaran pemilu yang semakin bervariasi dalam penggunaannya, karena terkadang sangat berbeda dengan pemerintah daerah ketika penerapannya soal penggunaan anggaran belanja yang bersumber dari pusat. Tetapi saya yakin kawan-kawan semua sudah paham serta beradaptasi tentang hal ini,”ungkapnya.

Lanjutnya, ia mengharapkan semua lini mulai dari stap pendukung, bendahara Kasek, Panwascam Se-kabupaten Tanggamus, bisa sejalan dan satu kesatuan perihal administrasi serta kearsipan keuangan. Sebab apabila dibutuhkan terkait arsip atau hal apapun nantinya, tak ada kesulitan dalam menyiapkannya apabila ada pemeriksaan dari Tim Irwil, BPKP dan sebagainya.

” Kunci harmonisasi organisasi Panwaslu Kecamatan adalah paham akan tugas, wewenang, dan tanggungjawab, kemudian jaga komunikasi, saling percaya, membangun harmonisasi atau keselarasan dalam mengoptimalkan kinerja,” jelasnya.

Tambah Evi melanjutkan, sesuai himbauan yang disampaikan oleh ketua Bawaslu kepada semua panwascam se-kabupaten Tanggamus, agar dapat bekerja dengan baik karena tahapan yang akan segera di hadapi sudah mulai padat dan berharap agar semua saling berkoordinasi dan meminimalisir miskomunikasi.

“Juga berharap kepada seluruh peserta bimtek ini agar mengikuti kegiatan ini sampai selesai, dan menularkan pemahaman yang di dapat kepada seluruh jajarannya dibawah, seperti Stap, Kasek dan PKD,”tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah