Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Mar 2022 13:20 WIB

HUT Satpol-PP Ke-72 dan Satlinmas Ke-60, Gelar Donor Darah, Dewi: Semakin Profesional

badge-check

Jurnalis


HUT Satpol-PP Ke-72 dan Satlinmas Ke-60, Gelar Donor Darah, Dewi: Semakin Profesional Perbesar

 

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Kegiatan Donor darah dalam rangka HUT Satpol-PP ke-72 dan HUT Satlinmas ke-60. Bertempat di halaman kantor Satpol-PP setempat, Rabu, 02/03/22.

Dengan mengusung Teman “Profesional dan berintegritas mewujudkan penyelenggaraan trantibum untuk Indonesia Maju dan sehat”. Turut Hadir dalam kegitan tersebut, Kasat Satpol-PP Tanggamus M. Suratman, Inspektur Ernalia, Tim UTD PMI Provinsi Lampung, Anggota Polres Tanggamus, serta jajaran personil Satpol-PP dan Anggota Linmas dari Kota Agung Barat.

Bupati Tanggamus dalam sambutannya mengatakan, bahwa, sangat mengapresiasi kegiatan Donor Darah ini, hal ini merupakan upaya Kantor Satpol PP untuk peduli dan tanggap kemanusiaan, karena 1 tetes darah yang di donorkan akan bermanfaat dan menyelamatkan nyawa orang lain.

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja dan Selamat Hari ulang Tahun ke-60 bagi Satuan Perlindungan Masyarakat, semoga Satpol-PP dan Satlinmas semakin Profesional, berintegritas, maju, serta semakin tanggap sebagai Institusi penegak Perda dan Perkada di Kabupaten Tanggamus,”Kata Bupati.

Kemudian, masih kata Bupati, ia juga menginformasikan bahwa Pemkab Tanggamus juga akan terus fokus dalam penanganan Pandemi Covid-19, untuk itu dibutuhkan peran petugas Satpol PP dan Linmas dalam membantu Pemda, dalam menciptakan suasana yang aman, nyaman dan tertib, serta patuh pada aturan dalam Protokol Kesehatan,”Jelasnya.

Dalam Laporannya Kasat POL-PP M. Suratman turut menyampaikan, kegiatan Donor darah hari ini dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Satuan Polisi pamong praja Ke-72 dan SATLINMAS Ke-60 tahun 2022, Sehubungan dengan situasi pandemi saat ini, maka pelaksanaan tidak dilakukan dalam bentuk Upacara, namun dilaksanakan dalam bentuk Kegiatan Donor darah, yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia hari ini.

Kemudian, dasar pelaksanaannya merupakan hasil Rakor Kasat POl PP se-Indonesia di Kementerian dalam Negeri Pada tgl 10 Februari 2022, Surat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung tgl 21 Februari 2022 No: 440/0695/V.06/2022 Perihal pelaksanaan Donor darah dalam rangka HUT SAT-POL PP Ke-72 dan SATLINMAS Ke-60.

” Kegiatan ini merupakan sebuah berkah yang harus di syukuri betul-betul, sebab kita tidak berada diposisi orang yang akan menerima darah, donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, tak hanya bagi diri kita sendiri, namun juga bagi orang lain yang membutuhkan, karena setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka,” Kata Suratman.

Kasat Pol-PP juga menambahkan, untuk kegiatan Donor darah ini, pihaknya menargetkan bisa mendapatkan 100 kantong darah. ” Personel yang mendonorkan darah hari ini terdiri dari, personil Polres Tanggamus, Anggota Satpol-PP serta Satlinmas Kabupaten Tanggamus” Ujarnya. (RIS)

Artikel ini telah dibaca 120 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah