Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Mei 2022 17:22 WIB

Irwandi Suralaga Minta Pemkab Tanggamus, Pj Kakon Harus Dari Wilayah Setempat

badge-check

Jurnalis


Irwandi Suralaga Minta Pemkab Tanggamus, Pj Kakon  Harus Dari Wilayah Setempat Perbesar

 

Tanggamus, lampungheadlines.com – Wakil ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga, mengkritik kebijakan oleh Kepala Daerah Tanggamus tentang penempatan ASN sebagai pejabat (PJ) kakon, tidak mengutamakan pejabat yang berada dan tinggal di kecamatan setempat. Kamis, 12/05/2022.

Menurut legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, hal tersebut seharusnya menjadi suatu pertimbangan yang matang dari pemangku kebijakan di Pemerintah Daerah Tanggamus, seperti pejabat (PJ) yang akan diberikan tugas guna menggantikan kepala pekon (Kakon) yang sebelumnya telah habis masa jabatannya.

” Seharusnya pejabat yang akan diberikan amanah tugas sebagai PJ kakon, telah mengetahui potensi dan kondisi dari Pekon yang bakal ia pimpin tersebut, oleh sebab itu sebaiknya PJ yang dipilih harus dari wilayah itu sendiri dan Bukan malah sebaliknya. Contohnya seperti PJ kakon yang tinggal di kecamatan lain, diberikan tugas sebagai PJ di pekon kecamatan yang berbeda dari tempat tinggalnya,”Jelas Irwandi.

Hal ini tentunya, akan dapat berimbas dengan kinerja ia selaku PJ kakon, yang dikhawatirkan ketika dalam melaksanakan tugasnya tidak bisa produktif, salah satunya dengan melihat kondisi jarak yang tempuh cukup lama untuk sampai ke Pekon yang di pimpinnya, akan membuat pejabat tersebut, bisa saja jarang hadir di kantor Pekon khususnya semaksimal mungkin ada di tengah-tengah masyarakatnya.

” Ujung-ujungnya PJ jarang ngantor, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa dapat terhambat, hal ini yang kita khawatirkan akibat dari kebijakan yang diambil tanpa melihat situasi dan kondisi yang ada di bawahnya,”Tegasnya.

Irwandi berharap, agar pada saat dalam pengangkatan Pejabat Kepala Pekon (PJ Kakon), agar sekiranya mengutamakan pejabat minimal ia berdomisili di Pekon maupun dari Kecamatan setempat.

” Supaya kedepan tidak menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan, juga agar ketika ada masyarakat di Pekon membutuhkan PJ kakon terkait hal urgent, bisa dengan cepat dan mudah dapat hadir, guna mengatasi permasalah yang terjadi di Pekon tersebut,”Tandas yang juga Ketua PKB Tanggamus ini.

Artikel ini telah dibaca 128 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah