Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Mei 2022 14:03 WIB

Kapolsek Gadingrejo, turun langsung dampingi Dokter Hewan cek kesehatan Sapi.

badge-check

Jurnalis


Kapolsek Gadingrejo, turun langsung dampingi Dokter Hewan cek kesehatan Sapi. Perbesar

PRINGSEWU – Monitoring Kesehatan Hewan dalam Rangka Kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaksanakan di beberapa tempat di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo siang ini (19/05/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pukeswan dari dinas Pertanian bidang Peternakan Kabupaten Pringsewu, yang laksanakan oleh drh. Suhatiah (Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan), drh. Susan Fasela Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan didampingi langsung oleh Kapolsek Gadingrejo IPTU Anwar Mayer Siregar, S.H. bersama Bhabinkamtibmas pekon Mataram Bhabinkamtibmas Bripka Andriansyah Y.s. Kepala Pekon Rahmat Riyadi dan perangkat Pekon Mataram.

Kegiatan dilakukan di dua kadang hewan milik warga setempat yaitu Kadang Hewan milik Saudara Supriyadi, Alamat Dusun 3 Pekon Mataram dan Kadang Hewan milik Saudara Siswoyo alamat Dusun 5 Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu.

Dikatakan Kapolsek Gadingrejo IPTU Anwar Mayer Siregar bahwa salah satu peran Kepolisian adalah untuk mengayomi masyarakat maka kami mendampingi daripada Kagiatan pengecekan terhadap hewan ternak sapi di wilayah hukum kami, untuk dicek kesehatannya, terutama penyakit Mulut dan Kuku karena dikhawatirkan akan menular ke ternak lain karena di Pekon Mataram merupakan salah satu sentra peternakan sapi, terlebih sebentar lagi Idul Adha, biasanya banyak pengkurban yang mencari ternak sapi disini, jadi sedini mungkin dilakukan pengecekan terhadap ternak-ternak sapi di pekon ini. Tuturnya.

Kapolsek Gadingrejo juga berharap, “Harapannya dengan adanya program dari Dinas terkait bisa dimanfaatkan dan bermanfaat bagi masyarakat terkhusus para peternak hewan”, Harapnya. (MD)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah