Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Mei 2022 14:03 WIB

Kapolsek Gadingrejo, turun langsung dampingi Dokter Hewan cek kesehatan Sapi.

badge-check

Jurnalis


Kapolsek Gadingrejo, turun langsung dampingi Dokter Hewan cek kesehatan Sapi. Perbesar

PRINGSEWU – Monitoring Kesehatan Hewan dalam Rangka Kewaspadaan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaksanakan di beberapa tempat di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo siang ini (19/05/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pukeswan dari dinas Pertanian bidang Peternakan Kabupaten Pringsewu, yang laksanakan oleh drh. Suhatiah (Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan), drh. Susan Fasela Dinas Pertanian bidang peternakan dan kesehatan hewan didampingi langsung oleh Kapolsek Gadingrejo IPTU Anwar Mayer Siregar, S.H. bersama Bhabinkamtibmas pekon Mataram Bhabinkamtibmas Bripka Andriansyah Y.s. Kepala Pekon Rahmat Riyadi dan perangkat Pekon Mataram.

Kegiatan dilakukan di dua kadang hewan milik warga setempat yaitu Kadang Hewan milik Saudara Supriyadi, Alamat Dusun 3 Pekon Mataram dan Kadang Hewan milik Saudara Siswoyo alamat Dusun 5 Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu.

Dikatakan Kapolsek Gadingrejo IPTU Anwar Mayer Siregar bahwa salah satu peran Kepolisian adalah untuk mengayomi masyarakat maka kami mendampingi daripada Kagiatan pengecekan terhadap hewan ternak sapi di wilayah hukum kami, untuk dicek kesehatannya, terutama penyakit Mulut dan Kuku karena dikhawatirkan akan menular ke ternak lain karena di Pekon Mataram merupakan salah satu sentra peternakan sapi, terlebih sebentar lagi Idul Adha, biasanya banyak pengkurban yang mencari ternak sapi disini, jadi sedini mungkin dilakukan pengecekan terhadap ternak-ternak sapi di pekon ini. Tuturnya.

Kapolsek Gadingrejo juga berharap, “Harapannya dengan adanya program dari Dinas terkait bisa dimanfaatkan dan bermanfaat bagi masyarakat terkhusus para peternak hewan”, Harapnya. (MD)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

ZAINAL ABIDIN CALEG DPRD LAMPUNG DAPIL 3, RAIH SUARA TERBANYAK, ZAINAL : TERIMAKASIH KEPADA PARA PEMILIH.

15 Februari 2024 - 04:09 WIB

Trending di Daerah