Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Feb 2022 01:55 WIB

Kelurahan Kuripan Rampungkan Sejumlah Pembangunan Jalan Lingkungan, Dana Kelurahan Tahun 2021

badge-check

Jurnalis


Kelurahan Kuripan Rampungkan Sejumlah Pembangunan Jalan Lingkungan, Dana Kelurahan Tahun 2021 Perbesar

 

Tanggamus, Lampungheadlines.com – Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus melalui kelompok masyarakat (Pokmas), menyatakan bahwa pihaknya telah menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur berupa jalan lingkungan di wilayah setempat. Alokasi pembangunan yang bersumber dari APBN melalui dana Kelurahan Tahun 2021. Rabu, 16/02/2022

Hal ini ditandai dengan turunnya tim monitoring ke lapangan dari pihak Kecamatan Kota Agung, untuk meninjau ke sejumlah titik lokasi pembangunan yang telah rampung pengerjaannya, diantaranya terdapat di lingkungan Sabah Lupak, Madang, Pancawarna, dan Way Tuba, serta terbagi ke 8 RT dari total 23 RT di Kelurahan Kuripan. Dengan alokasi dana yang dikucurkan khusus pembangunan ini mencapai kurang lebih senilai 472 rupiah.

Tim Monitoring Kecamatan Kota Agung Zulkarnain yang mewakili Camat Kota Agung menyampaikan, bahwa pihaknya terjun langsung ke bawah guna mengkroscek hasil pembangunan di lapangan, selain itu juga untuk melihat dan mengevaluasi kelengkapan berkas administrasinya.

” Dalam monitoring hari ini kewenangan kami, hanya untuk mengkroscek dan memastikan pembangunan tersebut telah benar-benar dilaksanakan dengan baik serta selesai, sifatnya hanya pengawasan internal,”Ucapnya.

Sementara itu Ketua Pokmas Kelurahan Kuripan Hamzah menyatakan bahwa, Pembangunan jalan lingkungan berupa rabat beton, yang dibagi ke beberapa lingkungan RT, dalam pengerjaannya pun melibatkan langsung masyarakat sekitar, ketika pada saat proses pembangunannya yang bersifat swakelola. Bahkan banyak warga turut membantu secara swadaya, dengan secara sukarela menyiapkan minuman dan makanan ringan tanpa diminta.

” Pembangunan infrastruktur jalan lingkungan berupa rabat beton, dengan total panjang keseluruhan 688 M, dalam pembangunan sempat mengalami hambatan yang disebabkan oleh alokasi dana baru ditransfer ke Kelurahan sampai Pokmas baru direalisasikan di akhir tahun, sehingga kegiatan pembangunan tersebut baru diselesaikan di tahun 2022. Alhamdulilah semua pembangunan telah selesai dilaksanakan,”Tandas Ketua Pokmas.

Salah satu warga di lingkungan RT 06 Sabah lupak Kelurahan Kuripan, Widodo, ia sangat mengapresiasi atas pembangunan jalan di lingkungannya, karena jalan yang telah di bangun tersebut merupakan akses masyarakat menuju tempat pemakaman umum (TPU), selama ini tak pernah menjadi perhatian dan bertahun-tahun mengalami kerusakan.

” Alhamdulilah, Sudah dibangun saat ini bangga saya sebagai warga lingkungan sabah lupak, akhirnya ada perhatian yang diberikan disini, walaupun dibangun baru separuh, saya sangat berharap supaya tahun ini bisa dilanjutkan lagi sisanya,”Pungkas pria paruh baya ini.

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

KPU Pesawaran jadwalkan Pleno tingkat Kabupaten 3 hari, Sekretaris KPU : Bisa dilihat secara Live streaming dichanel resmi KPU Pesawaran.

29 Februari 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah