Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Mei 2024 16:58 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

badge-check

Jurnalis


Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi Perbesar

Tanggamus, www.lamlungheadlines.com – Bisa menggerakkan perekonomian serta sangat mungkin bermanfaat bagi Kabupaten Tanggamus khususnya masyarakat di kecamatan Limau dan sekitarnya, dimana berhembus kabar informasi rencana pengoperasian kembali Dermaga Batu Balai semakin mendekati kenyataan rencana progres kedepannya.

Keyakinan Dermaga Batu Balai, yang berada di Pekon Ketapang Kecamatan Limau tersebut bakal dioperasionalkan kembali itu diungkapkan langsung Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus, Suhartono belum lama ini.

Menurut mantan kepala bapenda Tanggamus tersebut, mengungkapkan bahwa rombongan tim dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan kunjungan ke dermaga Batu Balai, dalam rangka untuk melakukan survei guna mengetahui secara langsung kondisi terkini dari Dermaga Batu Balai di Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama.

Dan tidak hanya itu, Kemenhub RI juga melihat sisi yang cukup positif dimana mereka menilai adanya azas yang sangat bermanfaat dalam hal menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar pada Dermaga Batu Balai yang telah dibangun oleh Kemenhub RI ini.

Dari kunjungan itu juga akan dilakukan perencanaan untuk pembangunan para tahapan berikutnya, seperti sarana dan prasarana pendukung di dermaga Batu Balai,”kata Suhartono, Jumat (15/3/2024).

Progres pembangunan selanjutnya kedepan bertujuan untuk melakukan pengoptimalan dari dermaga Batu Balai itu sendiri.

Masih kata Suhartono, bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga sangat mendukung pengoperasian kembali Dermaga Batu Balai di Kabupaten Tanggamus.

” Pak Pj bupati Tanggamus Mulyadi Irsan juga sudah bertemu dengan bapak Gubernur Lampung beberapa waktu lalu. Dari pertemuan itu, gubernur sangat mendukung dan meminta agar segera dilaksanakan proses pembangunan lanjutan seperti sarana-prasarana penunjangnya,”jelasnya.

Masih kata Suhartono bahwa, Kemenhub RI juga sudah memanggil Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Kota Agung. Hal itu terkait dengan kesiapan dari dermaga Batu Balai, Limau.

“Dari hasil pertemuan itu menyatakan bahwa dana pembangunan dermaga Batu Balai telah dikucurkan ke UPP Kelas III Kota Agung dan mudah-mudahan dermaga Batu Balai ini akan segera dibangun dalam waktu dekat,” pungkas Suhartono.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

8 Mei 2024 - 17:04 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Meriahkan Tanggamus Expo 2024, 1200 Peserta Paud/TK/SD Ikuti Lomba Mewarnai

25 April 2024 - 07:58 WIB

Trending di Daerah