Menu

Mode Gelap

Daerah · 28 Okt 2022 18:51 WIB

Ketua Bawaslu Tanggamus Lantik 60 Anggota Panwascam se-kabupaten di Gisting

badge-check

Jurnalis


Ketua Bawaslu Tanggamus Lantik 60 Anggota Panwascam se-kabupaten di Gisting Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Sebanyak 60 peserta Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Tanggamus, secara resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tanggamus, bertempat di Aula GSG Gisting Bawah. Jum’at, 28/10/2022.

Kegiatan pelantikan sekaligus pembekalan Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Tanggamus, pada pemilihan umum serentak tahun 2024 dilakukan langsung oleh ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando, S.H.I.,M.H.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus dengan nomor 127/HK.01.01/K.LA-08/10/2022. Tanggal 28 Oktober Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Tanggamus yang diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan Faturahman, SH, turut hadir Najih Mustofa, S.H.I, M.Pd.I Divisi Hukum dan penyelesaian sengketa masyarakat, Ali Ngafan S,E, Ketua PKS Tanggamus Heni Susilo, Kadis PMD Arpin, Sekretaris Kesbangpol Yeni Mulyani, perwakilan Partai politik, organisasi kepemudaan serta KPU Kabupaten Tanggamus.

Ketua Bawaslu Tanggamus dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebanyak 60 anggota panwascam telah dilantik oleh Bawaslu Tanggamus, tahapan selanjutnya ialah pada saat ini akan melakukan verifikasi faktual partai politik di lapangan.

” Teman-teman Panwaslu di setiap kecamatan nantinya akan berkordinasi dengan pihak kecamatan masing-masing dan Bawaslu Tanggamus terkait dengan kesekretariatan, inti kedepan akan saling berkoordinasi sebab penunjukan bendahara maupun sekretaris di panwas kecamatan wajib seorang ASN, regulasinya kita akan tetap melakukan kordinasi dengan pemerintah daerah maupun Bawaslu Provinsi Lampung,”ungkapnya.

Selanjutnya, Usai dilantik juga jajaran Anggota Panwascam ini akan diberikan pembekalan dahulu selama 2 hari kedepan, dan akan dilaksanakan di Hotel Regensi di Pringsewu. ” Pembekalan dan pelatihan terhadap anggota Panwascam se-kabupaten Tanggamus akan langsung kita laksanakan di hotel Regensi selama 2 hari,”tutup Dedi Fernando.

Sementara itu, mewakili Bupati Tanggamus Asisten I bidang Pemerintahan Faturahman menyampaikan, 60 anggota Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Tanggamus yang telah di lantik, agar mempunyai komitmen dan amanah menjalankan tugas pokok serta fungsinya, Demi ketertiban, kelancaran dan kesuksesan pemilu serentak tahun 2024.

“Proses tahapan verifikasi dan seleksi yang cukup panjang, dan yang terpilih merupakan yang terbaik, penilaian dari berbagai aspek, laksanakan tugas sebaik-baiknya, profesional, jaga kekompakan dan integritas, sehingga pemilu berjalan sesuai undang-undang,”Ucapnya.

Tambah Faturahman, seyogyanya seorang pengawas harus menegakkan keadilan, terhadap penyelenggara dan peserta pemilu. Tugas panwaslu kecamatan sangat strategis untuk menciptakan pemilu yang bersih dan adil. Sebab potensi pelanggaran pasti ada pada setiap pemilu. Untuk itu diharapkan semua dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

” Penindakan terhadap pelanggaran pemilu hendaknya mengutamakan pencegahan yang bersifat memberikan pembinaan dan pemahaman, sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya dapat menghasilkan pemimpin sesuai apa yang di inginkan oleh masyarakat kita,”Pungkas Faturahman.

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah