Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Mar 2022 17:06 WIB

Ketua DPRD bersama Kapolres Pringsewu Tinjau Akselerasi Percepatan Vaksinasi di SDN 1 Margodadi

badge-check

Jurnalis


Ketua DPRD bersama Kapolres Pringsewu Tinjau Akselerasi Percepatan Vaksinasi di SDN 1 Margodadi Perbesar

Keterangan foto: Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu bersama Kapolres dalam peninjauan Vaksinasi di SD Negeri 1 Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. (sumber: Humas Polres Pringsewu)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu Suherman, S.E., bersama Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., tinjau Akselerasi percepatan Vaksinasi di SD Negeri 1 Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu pada Sabtu (5/3/22) pagi.

Peninjauan tersebut dalam rangka menyukseskan Program Pemerintah yakni percepatan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun guna mencapai Herd Immunity.

Dalam kesempatan Ketua DPRD Pringsewu memberi himbauan supaya para dewan guru dan orang tua agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak.

“Upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kami minta selalu disiplin menjalankan Protokol Kesehatan 5M dan mengikuti vaksinasi”,imbaunya.

 

Keterangan foto: Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., bersama Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., tengah semangati salah satu siswa SD Negeri 1 Margodadi yang akan vaksinasi. (sumber: Humas Polres Pringsewu)

Apresiasi juga diungkapkan oleh Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., kepada jajaran Kepolisian, TNI dan Pemda yang telah solid dalam menjalankan program pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, sehingga target vaksinasi yang ditentukan pemerintah dapat dilaksanakan dan dicapai sesuai rencana.

“Ini membuktikan sinergitas lintas Instansi di Pringsewu sudah terjalin dengan baik”,ucap Suherman.

Selaras yang dikatakan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., bahwasanya Polri khususnya Polres Pringsewu selalu mendukung penuh segala kegiatan maupun Program Pemerintah dalam rangka menekan dan memutus penyebaran Virus Covid-19 melalui program vaksinasi.

“Polres Pringsewu bersinergi dengan TNI dan Pemda terus berupaya masif melakukan Akselerasi Vaksinasi anak. Harapannya para orang tua turut berperan dan mendukung buah hatinya divaksinasi. Agar anak-anak kita terhindar dari penyebaran Covid-19 dan terbentuknya Herd Immunity bagi kalangan anak-anak”,kata Kapolres.

Lanjutnya, Vaksinasi di SDN 1 Margodadi menargetkan 184 siswa, untuk dilakukan penyuntikan dosis pertama dan kedua dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Vaksin yang disiapkan pemerintah sudah terjamin aman, halal dan berkualitas, untuk itu orang tua siswa tidak perlu khawatir membawa anaknya ke lokasi vaksin yang telah disediakan”,jelasnya.

Rio menambahkan, vaksinasi dosis satu di Kabupaten Pringsewu telah mencapai 86,23 persen, dosis kedua 66,76 persen dan dosis ketiga atau Booster 2,41 persen.

Sedangkan Vaksinasi sasaran anak, dari target 41.181 orang, dosis satu telah tercapai 32.970 orang atau 80,06 Persen sedangkan dosis kedua mencapai 20.447 orang atau 49.65 persen.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak atas pencapaian vaksinasi ini”,tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah