Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Feb 2022 19:56 WIB

Kisruh pembangunan Tower BTS di Panggungrejo Utara tak kantongi izin, Ketua DPRD Pringsewu angkat bicara

badge-check

Jurnalis


Kisruh pembangunan Tower BTS di Panggungrejo Utara tak kantongi izin, Ketua DPRD Pringsewu angkat bicara Perbesar

PRINGSEWU – Semakin menjadi, pembangunan Tower Base Transceiver Station (BTS) di Panggungrejo Utara yang hingga hari ini (18/02/2022) terus saja berjalan, terpantau sejak Senin lalu pembangunan semakin gencar dilakukan oleh Perusahaan pemilik Bangunan tersebut yang diduga diperuntukkan untuk Provider XL Axiata, terlihat material seperti Pasir, Batu Split, Besi Kontruksi Pondasi hingga besi baja Tower sudah ada dilokasi sejak 16 Februari lalu dan terkesan Perusahaan tak gubris dan jalankan aturan perizinan yang berlaku. Namun saat awak media ke lokasi pembangunan Tower BTS tersebut, tidak dapat bertemu dengan penanggung jawab dari perusahaan, yang ada hanya pekerja Kontruksi.

Tak hanya itu dari pihak Kecamatan serta Aparatur Pekon setempat yang tak mengindahkan apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Pringsewu, yang menekankan untuk Camat dan pihak Pekon menyetop pekerjaan tersebut karena adanya penolakan warga yang berbatasan langsung dengan lokasi pembangunan dan bangunan yang sedang dikerjakan tersebut tidak kantongi Izin PBG (Persetujuan Bangunan Gedung) dari Dinas terkait di Kabupaten Pringsewu, hal tersebut mendapatkan tanggapan dari Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE.

Dalam wawancara nya melalui sambungan Telepon oleh Awak media, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE berharap untuk pemerintah harus menerapkan apa yang menjadi peraturan agar tidak menimbulkan kerugian ditengah masyarakat. “Semua itu kalau sudah ada aturan ya harus ikuti aturan. Pemerintah harusnya menerapkan peraturan agar tidak merugikan semuanya” Kata Suherman.

Sementara saat disinggung soal izin Lingkungan yang masih mendapatkan penolakan oleh warga yang berbatasan langsung dengan lokasi pembangunan, Suherman SE, secara tegas mengatakan “Ya terkait dengan izin lingkungan ya harus diselesaikan dengan lingkungan” Tegasnya. (MD)

Artikel ini telah dibaca 239 kali

Baca Lainnya

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

KPU Pesawaran jadwalkan Pleno tingkat Kabupaten 3 hari, Sekretaris KPU : Bisa dilihat secara Live streaming dichanel resmi KPU Pesawaran.

29 Februari 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah