Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Mei 2023 10:01 WIB

KPU PRINGSEWU AROGAN HALANGI MEDIA LIPUTAN BACALEG DPRD

badge-check

Jurnalis


KPU PRINGSEWU AROGAN HALANGI MEDIA LIPUTAN BACALEG DPRD Perbesar

PRINGSEWU, Tahapan Pengajuan Bacaleg ke KPU Pringsewu oleh Parpol diwarnai kekecewaan awak media, hal itu lantaran beberapa oknum staf KPU dengan sengaja halangi dan mengusir awak media saat memasuki kantor Komisi Pemilihan Umum untuk meliput pengajuan BACALEG DPRD Kabupaten setempat.

Hal tak wajar telah warnai Pendaftaran Bacaleg di KPU Kabupaten Pringsewu yang resmi ditutup Minggu malam 13 Mei 2023 Pukul 23:59 WIB, Pasalnya saat proses penyerahan berkas ke KPU yang dilakukan masih-masing Parpol itu, awak media peliput mendapatkan larangan keras dengan nada tinggi beberapa oknum staf kpu melarang seolah mengusir wartawan saat pengambilan Foto maupun Video di ruang utama sekretariat KPU setempat.

Insiden buruk semacam ini tentunya telah melukai hati para insan pers, karena jelas dalam melakukan peliputan seorang wartawan dilindungi undang undang dan sangsi bagi mereka yang dengan sengaja menghalangi tugas jurnalistik nya.

Suatu yang sangat miris dan sangat disayangkan, hal itu dilakukan oleh staf KPU, meski beberapa Awak media hanya bermaksud mengambil Video seklias saat moment proses penerimaan berkas didalam ruangan.

Saat dikonfirmasi disela-sela konferensi pers usai penerimaan berkas dari salah satu parpol, Sofyan Budiman Akbar mengatakan ia akan Kordinasi dengan Sekretaris terkait hal itu, “nanti kita koordinasikan ya dengan sekretaris hal-hal seperti ini ya biar semuanya enak” ungkap nya, namun usai pernyataan itu tetap saja awak Media hanya boleh di pintu masuk depan saja.

Awak media televisi yang sempat menghubungi kembali ketua KPU Sofyan Akbar Budiman via Phonsel Senin Siang (15/05/2023), juga dibuat kecewa karena hanya di janjikan saja untuk wawancara, bahkan sempat saling lempar dengan ke Sekretaris KPU setempat.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah