Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Mei 2024 17:04 WIB

Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus

badge-check

Jurnalis


Kunjungi DPC PKB, Dewi Handajani Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup Tanggamus Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Sebagai bentuk keseriusannya dalam mengikuti kontestasi politik di pilkada Tanggamus, Dewi Handajani resmi menyerahkan secara langsung berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) ke Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Tanggamus, tepatnya di Jl. Jendral Sudirman, Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Rabu, 08/05/2024.

 

Kedatangan mantan Bupati Tanggamus bersama rombongan tersebut, disambut langsung oleh tim panitia penjaringan Desk Pilkada M. Rizal, Buyung Alamsyah, Saparudin di kantor PKB Tanggamus.

 

Ketika di konfirmasi usai menyerahkan berkas formulir pendaftarannya, Dewi Handajani menyampaikan bahwa ia sebelumnya telah mengambil berkas formulir pendaftaran dan hari ini mengembalikan berkas formulir langsung ke DPC PKB Tanggamus sebagai salah satu langkah politik dalam mengarungi pilkada 2024. Sebelumnya ia telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai PDIP, Partai Nasdem, PKB dan selanjutnya ke Partai PAN.

 

” Sampai saat ini saya pribadi masih melakukan komunikasi politik ke beberapa partai-partai sebanyak-banyaknya, walaupun dalam hal ini PDI-P memperoleh 10 kursi di legislatif dan bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri, tetapi bagi kami tentunya berharap bisa menjalin kemitraan agar bisa membangun Tanggamus bersama -sama,”ucap Dewi.

 

Masih kata Dewi, melihat suasana kontestasi pilkada kali ini banyak muncul calon-calon bupati dan wakil bupati, ia melihat hal tersebut merupakan tokoh-tokoh yang juga mempunyai keinginan sama, yang ingin memberikan sumbangsih, pemikiran dan kontribusi untuk kemajuan Tanggamus kedepannya.

 

” Saya yakin mereka (Calon lain) pasti mempunyai visi-misi dan program yang baik, tinggal bagaimana upaya kita berpolitik dengan cara yang santun dan tidak menciderai arti demokrasi itu sendiri, kemudian berkomitmen demi Tanggamus. Hasil akhir bukan kita yang menentukan kita serahkan semuanya pada yang maha kuasa, khususnya bunda bersama jajaran tentunya berharap mendapatkan kembali amanah sebagai pimpinan di Kabupaten Tanggamus,”pungkasnya.

 

Sementara itu Tim panitia penjaringan desk pilkada M. Rizal mewakili ketua desk pilkada PKB Tanggamus Nuzul Irsan, pihaknya sedari awal selalu terbuka kepada siapapun, khususnya kepada mantan Bupati Tanggamus Dewi Handajani mulai dari mengambil dan menyerahkan berkas formulir pendaftaran bacabup Tanggamus.

 

“Siapapun warga negara Indonesia dan mencukupi syarat tentunya kita terima dengan tangan terbuka, kemudian setelah beliau (Dewi) mengembalikan berkas ke DPC PKB Tanggamus, akan ada tahapan-tahapan selanjutnya kita kembalikan kepada partai, mudah-mudahan hari ini merupakan titik awal untuk dapat menjalin kerjasama dengan beliau (Dewi Handajani) dalam pilkada kedepan,”jelas Rizal.

 

Hingga saat ini, tim panitia penjaringan desk pilkada DPC PKB Tanggamus telah menerima pengembalian berkas formulir pendaftaran diantaranya dari bacabup Hj. Dewi Handajani, bacawabup Hi. Sademun.

 

” Kita juga telah dapat konfirmasi dari bacabup Hi M. saleh akan mengembalikan berkas pendaftarannya ke DPC PKB Tanggamus, jika tidak hari ini mudah-mudahan lusa (Jumat), sebab batas waktu pengembalian berkas formulir pendaftaran masih panjang,”tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Terang benderang, usai gelar RDP, DPRD Pesawaran segera rekomendasi Kades Tamansari buatkan Sporadik.

17 Mei 2024 - 18:45 WIB

Kemenhub Kunjungi Dermaga Batu Balai, di Dukung Gubernur, Dishub Tanggamus: Yakin Segera Beroperasi

8 Mei 2024 - 16:58 WIB

Pastikan Kesehatan dan Keselamatan Petugas Pemilu, Diskes Tanggamus Bentuk P3K

7 Mei 2024 - 21:59 WIB

Halal Bihalal PKB Tanggamus, Irwandi: Kebersamaan Harus Selalu Kita Jaga

30 April 2024 - 21:00 WIB

Dua Mantan Bupati Tanggamus Ambil Formulir pendaftaran Bacabup di Kantor PKB

29 April 2024 - 21:48 WIB

Meriahkan Tanggamus Expo 2024, 1200 Peserta Paud/TK/SD Ikuti Lomba Mewarnai

25 April 2024 - 07:58 WIB

Trending di Daerah