Menu

Mode Gelap

Daerah · 13 Nov 2022 09:27 WIB

Kunjungi MAN 1 Tanggamus, Azuwansyah: Cegah ajaran Radikal, Generasi Muda Harus Pahami Pancasila dan Bijak di Medsos

badge-check

Jurnalis


Kunjungi MAN 1 Tanggamus, Azuwansyah: Cegah ajaran Radikal, Generasi Muda Harus Pahami Pancasila dan Bijak di Medsos Perbesar

Tanggamus, www.lamlingheadlines.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah, S.Ag.,M.M mengunjungi sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanggamus, yang bertempat di Pekon Kota Batu Kecamatan Kota Agung. Sabtu, 12/11/2022.

 

Kehadiran anggota legislatif dari fraksi PKB tersebut, guna menghadiri kegiatan Lomba siswa/siswi SMP/MTS Se-kabupaten Tanggamus, kegiatan bakti Purna Pramuka MAN 1 Tanggamus Tahun 2022. Selain itu sekaligus melaksanakan kegiatan, Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan kebangsaan di hadapan ratusan siswa-siswi MAN 1 Tanggamus, dan disambut antusias siswa-siswi serta Kepala Sekolah MAN 1 Tanggamus Gunawan Susanto, S,Pd,.M.Pd.

Dalam sambutannya Azuwansyah mengatakan, bahwa DPRD Provinsi Lampung sangat serius dalam menggagas untuk mensosialisasikan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, khususnya para generasi muda sebab situasinya saat ini sedikit demi sedikit mulai tergerus.

 

” Melihat situasi saat ini secara nasional, para generasi muda sudah mulai berkurang pemahaman dan pelaksanaannya terhadap Pancasila maupun wawasan kebangsaan itu sendiri. Pancasila merupakan dasar ideologi serta sebagai dasar negara, saat ini banyak yang menyerang dengan paham radikalisme dengan menggunakan dalih agama, dan salah satunya dilakukan oleh orang-orang berusia muda, salah satu contohnya adalah kejadian di Jakarta, dimana seorang mahasiswi hendak menerobos kediaman Kepresidenan dengan membawa senjata api,”ungkap Azuwansyah.

 

Lanjutnya, ini diakibatkan oleh kurangnya bimbingan dan pemahaman para generasi muda terutama dalam bimbingan keagamaan, akhlak, dan lain sebagainya, banyak generasi muda saat ini tersesat oleh paham-paham baru yang ingin menghancurkan dan memecah belah bangsa Indonesia.

 

” Di tambah di zaman saat ini telah masuk dalam era digitalisasi, dimana siapapun bisa sangat cepat mengakses informasi melalui media sosial (Medsos) melalui gadget, yang banyak bertebaran berita-berita bohong atau hoaks, era boleh canggih namun kita harus bijak dan pintar dalam bermedia sosial serta menerima sebuah berita atau informasi,”jelasnya lagi.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

ZAINAL ABIDIN CALEG DPRD LAMPUNG DAPIL 3, RAIH SUARA TERBANYAK, ZAINAL : TERIMAKASIH KEPADA PARA PEMILIH.

15 Februari 2024 - 04:09 WIB

Trending di Daerah