Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Agu 2023 08:41 WIB

MWCNU Kotaagung Timur Gelar Lomba Qosidah, Sekaligus Lantik Pengurus Ranting NU di 2 Pekon

badge-check

Jurnalis


MWCNU Kotaagung Timur Gelar Lomba Qosidah, Sekaligus Lantik Pengurus Ranting NU di 2 Pekon Perbesar

Tanggamus, lampungheadlines.com – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, pengurus MWCNU Kota Agung Timur menggelar lomba Qosidah sekaligus pelantikan pengurus ranting NU Pekon Kagungan dan Pekon Mulang Maya, Kecamatan setempat, oleh PCNU Kabupaten Tanggamus. Sabtu, 26/08/2023.

Kegiatan Lomba Qosidah yang bertempat di Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, akan dilaksanakan selama dua (2) hari mulai dari tanggal 26-27 Agustus 2023, diikuti 23 tim dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

Hadir dalam kesempatan ini, inisiator sekaligus mensupport kegiatan yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah,S.Ag.MM, hadir juga ketua PCNU Tanggamus KH. Samsul Hadi, turut hadir ketua DPW PPP Lampung Supriyanto, Pengurus NU Wilayah Lampung Hidir Hujung, Ketua PC Fatayat NU Tanggamus Hj. Afilah, MWCNU, Fatayat, Muslimah Kecamatan Kota Agung Timur.

Selain itu turut hadir mewakili Bupati Tanggamus Kabag Kesmas Heri Mahbi, Camat Kota Agung Timur Kuroisin, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Pekon Kagungan, Tokoh Agama, Tokoh Adat Pekon Kagungan, Dewan juri dan para peserta lomba Qosidah.

Dalam penyampaiannya Azuwansyah S.Ag, MM. Selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung, bahwa kegiatan lomba Qosidah tersebut dilaksanakan sebagai wahana untuk bersilaturrahmi, pencarian potensi dan prestasi serta kreasi bagi masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama di Kabupaten Tanggamus. Hal ini tentunya menandai bahwa geliat NU di Kabupaten Tanggamus sangat luar biasa, salah satunya dengan menggelar kegiatan-kegiatan seperti lomba Qosidah dan lainnya.

” Ini menandakan bahwa kita sangat cinta dengan Nadhlatul Ulama, dengan menggelar kegiatan-kegiatan bernuansa keislaman masih terjaga. Untuk itu kedepan akan dilakukan lomba serupa di Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kota Agung Timur, berharap kepada dewan juri dapat objektif dalam menilai nantinya, silahkan tampilkan kemampuan masing-masing tak ada intervensi, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Ini semua dilakukan demi NU,”Jelasnya.

Sementara itu, ketua PCNU Tanggamus KH. Samsul Hadi mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus ranting NU Pekon Mulang Maya dan Kagungan, dan nantinya harus wajib mengikuti kegiatan pengkaderan pelatihan dasar PKPNU. Dan kegiatan lomba Qosidah merupakan budaya, seni yang biasa dilakukan oleh warga NU, serta mengapresiasi MWCNU Kota Agung Timur yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan berpesan kepada para peserta agar menjaga sportivitas, sebab menang kalah dalam suatu lomba itu hal biasa.

” NU mengajak kita semuanya untuk menjaga budaya dan seni, hal itu penting dilakukan, sebab zaman semakin maju dan modern, jangan sampai larut atau punah di telan oleh zaman. Muslimat dan Fatayat NU untuk tetap menjaga etika dan sopan santun dalam kegiatan ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat khususnya NU,”Tandas Mantan Bupati Tanggamus tersebut.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah