Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Nov 2022 20:17 WIB

Pekon Margodadi Sabet Juara Pertama Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu 2022

badge-check

Jurnalis


Pekon Margodadi Sabet Juara Pertama Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu 2022 Perbesar

Keterangan: Juara Lomba Pekon tingkat Kabupaten Pringsewu 2022 terima piala dan hadiah. (sumber foto: Humas Diskominfo Pringsewu)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa meraih Juara Pertama Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu 2022. Menyusul Juara Kedua, Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Juara Ketiga Pekon Tanjung Rusia Timur Kecamatan Pardasuka serta sebagai Juara Harapan Pekon Padang Rejo Kecamatan Pagelaran.

Piala dan hadiah Lomba Pekon tersebut diserahkan kepada masing- masing Kepala Pekon oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi mewakili Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Suryo Cahyono dan Kadis PMP Pringsewu Iskandar Muda pada acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Aula Utama Pemkab setempat, Senin (14/11/22).

Rakor yang diikuti sejumlah kepala perangkat daerah terkait dan para kapekon serta camat ini dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dengan pemerintah pekon.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Purhadi menyampaikan sambutan tertulis Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan jalinan koordinasi dan sinkronisasi program dan kegiatan antara pemerintah pekon dan kabupaten harus dibangun secara solid agar konsep pembangunan dapat berjalan sesuai arah yang direncanakan.

Oleh karena itu, koordinasi dan sinkronisasi ini diharapkan dapat terus berkelanjutan agar semangat pembangunan daerah dapat berjalan dan otonomi tidak disalah-artikan sebagai pemisahan kebijakan antara pemerintah kabupaten dan pemerintah pekon. “Hal ini penting dilakukan, sebab kewenangan yang luas membutuhkan tanggungjawab besar serta SDM yang berkualitas untuk menjalankannya”, katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 151 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah