Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Jun 2022 19:28 WIB

Pemerintah Provinsi Lampung Terima Audiensi Ormas PETANESIA

badge-check

Jurnalis


Pemerintah Provinsi Lampung Terima Audiensi Ormas PETANESIA Perbesar

Bandar Lampung, Lampungheadlines.com – Pemerintah Provinsi Lampung yang diwakili oleh Asisten 1 Qudrotul Ikhwan dan Kabid Kesbangpol R. Hariyadi menerima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pencinta Tanah Air Indonesia (DPW PETANESIA) Provinsi Lampung di ruangan kerjanya, Rabu (15/06/2022).

 

Pada kesempatan ini, Qudrotul Ikhwan menyampaikan rasa terimakasih kepada Jajaran Pengurus DPW PETANESIA Provinsi Lampung yang telah berkesempatan melakukan audiensi ke Pemprov Lampung. Menurutnya, diharapkan PETANESIA Provinsi Lampung bisa jadi mitra agar program-program pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik begitu juga sebaliknya. PETANESIA juga diharapkan bersedia mendukung program pemerintah daerah diberbagai bidang kegiatan.

Ditambahkan Qudrotul Ikhwan adanya Ormas PETANESIA yang latar belakangnya Nasionalis dan Kebangsaan bersama pihak terkait mampu menjadi motor penggerak untuk menangkal paham-paham Radikalisme yang akhir-akhir ini ramai diberitakan, karena Provinsi Lampung bukan lagi tempat transit, tapi sudah menjadi produsen paham khilafah. PETANESIA yang beranggotakan para Pemuda/Pemudi, Intelektual, lintas agama, para akademisi diharapkan bisa menjembatani pola pikir pemerintah pusat dan daerah dengan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

 

Sementara itu, Ketua DPW PETANESIA Provinsi Lampung Iqbal Putra Panglima, ST., MT didampingi jajaran pengurus DPW PETANESIA Provinsi Lampung menyampaikan, audiensi dengan Pemprov Lampung ini dimaksudkan untuk memperkenalkan pengurus juga menyampaikan komitmennya bahwa PETANESIA Provinsi Lampung ke depannya siap dan akan menjadi mitra strategis pemerintah daerah Provinsi Lampung dalam proses pembangunan.

 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW PETANESIA Provinsi Lampung, Idrus Zaman , SH memaparkan; Ormas Petanesia Lampung tergolong masih baru, butuh banyak arahan dan bimbingan dari Pemerintah Daerah khususnya Pemprov Lampung. Alhamdulillah ada beberapa hal yang sudah kami perbuat dan itupun masih sangat minim, seperti di bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi kraetif, sosialisasi dalam menangkal paham radikal, wawasan kebangsaan, menyesuaikan bidang, tugas dan fungsi dalam Ormas PETANESIA.

 

Menutup acara diskusi, Qudrotul Ikhwan merasa senang bisa menerima Jajaran Pengurus DPW PETANESIA Provinsi Lampung. Senang sekali kalau PETANESIA Provinsi Lampung menyatakan akan menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah, mari kita tingkatkan rasa cinta tanah air Indonesia demi menjaga keutuhan NKRI” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

ZAINAL ABIDIN CALEG DPRD LAMPUNG DAPIL 3, RAIH SUARA TERBANYAK, ZAINAL : TERIMAKASIH KEPADA PARA PEMILIH.

15 Februari 2024 - 04:09 WIB

Trending di Daerah