Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Nov 2022 20:46 WIB

Pemilu 2024, Bawaslu Kukuhkan Korsek Kabupaten Dan Kepala Sekretariat Panwaslu Se-kabupaten Tanggamus

badge-check

Jurnalis


Pemilu 2024, Bawaslu Kukuhkan Korsek Kabupaten Dan Kepala Sekretariat Panwaslu Se-kabupaten Tanggamus Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus, melaksanakan pengukuhan koordinator Sekretariat Kabupaten dan kepala sekretariat Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Tanggamus, pada pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Bertempat di GSG Gisting Bawah. Selasa, 22/112022.

Hadir dalam kegiatan ini, Bawaslu Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kordiv SDM Muhamad Teguh, S,Pd.I, Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando, S.H.I.,M.H., turut hadir Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, SE.MM, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.,Sos, Asisten III Sukisno.,M.,Kes, Koordinator Sekretariat Bawaslu Tanggamus Alvindra, S,IP.,M,IP. Kepala Kesbangpol, Camat Gisting Purwanti, serta kepala sekretariat Panwaslu Se-kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Tanggamus Dedi Fernando menyampaikan, ucapan terimakasih kepada bupati Tanggamus yang telah memfasilitasi dalam hal ini dengan memberikan para pegawai aparatur sipil negara (ASN) untuk membantu Bawaslu Tanggamus, guna melaksanakan pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.

” Pentingnya tugas kepala sekretariat Panwaslu Kecamatan mendatang guna membantu Bawaslu khususnya dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2024, kepada ibu bupati Tanggamus bahwa terkait kinerja para ASN nantinya tetap domainnya diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus,”Jelas Dedi Fernando.

Kemudian, Perwakilan dari Bawaslu Provinsi Lampung Teguh, memberikan apresiasi kepada bupati Tanggamus yang telah membantu Bawaslu Tanggamus, dalam hal ini dengan memberikan tenaga ASN untuk dijadikan sebagai kepala sekretariat Panwaslu di 20 kecamatan. Ia juga berpesan terhadap kepala sekretariat yang baru untuk tetap menjaga netralitas dalam proses tahapan pemilu 2024 nantinya.

” Seyogyanya ASN harus tunduk terhadap pimpinan daerah, namun untuk saat ini ASN harus wajib patuh dalam undang-undang kepemiluan. Semua kasek panwaslu telah diambil sumpah, untuk itu bekerjalah sesuai tugas dan tanggungjawabnya, hindari sekecil apapun resiko pelanggaran dalam kepemiluan nantinya, jalin komunikasi dengan semua pihak serta ikut menjaga suasana di masyarakat supaya tetap kondusif,”ungkap Teguh.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyatakan Pemkab Tanggamus akan selalu mendukung seluruh kerja dan kebijakan dari Bawaslu dan KPU, dalam upaya mensukseskan Tahapan Pemilu
Serentak Tahun 2024 mendatang. Momentum pengukuhan ini merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk semakin memperkokoh komitmen agar dalam pelaksanaan Tahapan Pemilu dan pelaksanaan pemungutan suara pada Tahun 2024 di Kabupaten Tanggamus nantinya dapat terlaksana dengan dengan baik tanpa pelanggaran, sehingga Pemilu berlangsung aman, damai, sejuk dan kondusif dapat tercipta.

” Salah satu pilar penting dalam penyelenggaraan pemilu yang demokratis adalah aspek pengawasan, yang menjadi tugas yang saudara emban sebagai
personil Bawaslu dan Panwaslu. Sinergi antara Panwaslu dengan KPU sebagai penyelenggara pemilu menjadi harapan kita semua untuk terselenggaranya pesta demokrasi yang berkualitas,”tandas Bupati Tanggamus.

 

Artikel ini telah dibaca 68 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah