Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Mar 2022 10:27 WIB

Pemkab Pringsewu Gelar Bazar, Bupati Sujadi: Ekonomi Syariah Jadi Tagline Utama

badge-check

Jurnalis


Pemkab Pringsewu Gelar Bazar, Bupati Sujadi: Ekonomi Syariah Jadi Tagline Utama Perbesar

Keterangan foto: Bupati Pringsewu Hi. Sujadi tengah sempatkan potret produk UMKM.

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Sebagai langkah awal pengembangan ekonomi syariah, sekaligus sebagai upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Koperindag setempat menggelar Bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah. Kegiatan ini digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu 14-17 Maret 2022.

Bupati Pringsewu Sujadi saat membuka bazar, Senin (14/3/22) petang menyampaikan apresiasi diadakannya Bazar UMKM ini, dan berharap nantinya dapat mendorong pelaku ekonomi untuk menerapkan konsep syariah serta dapat mendorong geliat perekonomian masyarakat.

“Prinsip dasar ekonomi syariah adalah menyangkut masalah keadilan, baik bagi penjual maupun pembeli, dimana hal ini merupakan tagline utama”, ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Pringsewu Sujadi pada acara yang dihadiri oleh jajaran pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu, bahwa ekonomi syariah ini bukan hanya dikhususkan bagi umat Islam semata, namun bersifat global. Karena konsep ekonomi syariah adalah untuk menerapkan serta menjunjung asas keadilan, kejujuran serta kebersihan.

Sementara itu, Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu Bambang Suhermanu menuturkan bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah ini diikuti sebanyak 30 peserta, terdiri dari 29 UMKM dan 1 koperasi berbasis syariah.

Kegiatan bertema ‘Bazar UMKM Menuju Ekonomi Syariah Bersahaja’ ini bertujuan membantu UMKM dalam menjalankan usahanya serta mempromosikan produk-produk UMKM, sekaligus pembelajaran kepada masyarakat terkait basis ekonomi syariah. “Kegiatan bazar yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-13 Kabupaten Pringsewu ini juga diadakan talk show tentang perekonomian syariah”, terangnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 117 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah