Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Agu 2022 17:36 WIB

Penguatan Indeks Inovasi Daerah & Kepemimpinan Kepala Daerah Disosialisasikan di Pringsewu

badge-check

Jurnalis


Penguatan Indeks Inovasi Daerah & Kepemimpinan Kepala Daerah Disosialisasikan di Pringsewu Perbesar

Keterangan: Sekdakab Pringsewu Drs. Heri Iswahyudi buka Sosialisasi mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. (sumber foto: Anton H.)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Penguatan Indeks Inovasi Daerah dan Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah disosialisasikan di Kabupaten Pringsewu.

Dihadiri Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Ir.Hamartoni Ahadis, M.Si. sebagai narasumber, Kepala Bappeda Pringsewu A.Fadoli, M.Si. dan sejumlah kepala perangkat daerah, kegiatan sosialisasi yang diikuti perwakilan perangkat daerah, RSUD serta UPT Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. mewakili Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Hotel Urban Pringsewu, Selasa (23/08/22).

Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengatakan inovasi sangat diperlukan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi muaranya. “Inovasi-inovasi ini harus terus dilakukan. Biasanya kita ini kreatif kalau sudah mulai terdesak. Oleh karena itu, sebelum terdesak kita harus kreatif”, ujarnya.

Menurutnya, negara-negara yang tidak mempunyai sumberdaya alam yang bagus biasanya lebih kreatif dan unggul di bidang inovasi, dibandingkan dengan negara-negara yang subur yang mempunyai SDA yang berlimpah, yang cenderung terlena. “Dan, Pringsewu berada di antara hal tersebut, dimana sumberdaya alam Kabupaten Pringsewu tidak begitu bagus, sehingga diperlukan inovasi-inovasi itu”, katanya.

Lebih lanjut diungkapkan Heri Iswahyudi bahwa pada tahun 2020 lalu, Kabupaten Pringsewu telah berhasil mengantarkan bupati pada saat itu untuk naik ke podium dengan memperoleh penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dengan meraih peringkat ke-54. Penghargaan diberikan atas inovasinya dalam memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun, pada 2021 turun ke peringkat 94. “Pada tahun 2022 ini kita berharap dan menargetkan Penjabat Bupati Pringsewu bisa naik ke panggung”, harapnya.

Sementara itu, Kabid Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Bappeda Kabupaten Pringsewu Fenny Aprilia, S.Sos. mengatakan tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan para peserta tentang Indeks Inovasi Daerah dan Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah. “Disamping untuk meningkatkan nilai Kabupaten Pringsewu dalam penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah”, katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah