Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Feb 2022 14:04 WIB

Pengurus BHP Pekon Kusa- Kota Agung Resmi dilantik Periode 2021-2027

badge-check

Jurnalis


Pengurus BHP Pekon Kusa- Kota Agung Resmi dilantik Periode 2021-2027 Perbesar

Tanggamus, lampungheadlies.com – Pengurus Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Kusa, Kecamatan Kota Agung secara resmi dilantik oleh Bupati Tanggamus, dengan masa periode 2021-2027. Kegiatan yang bertempat di ruang Aula Kecamatan setempat. Rabu, 23/02/2022.

Pelantikan tersebut, berdasarkan keputusan Bupati Tanggamus nomor B.367/34/08/2021, pengurus Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Kusa Kecamatan Kota Agung dan Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus periode 2021-2027.

Prosesi pelantikan yang diwakili oleh Sekcam Kota Agung Sartono, hadir juga Kepala Pekon Kusa Kartino Fiarsih, Kepala KUA Kota Agung Khoiri, Babinsa, Babinkantibmas, serta jajaran pengurus BHP Pekon Kusa yang terlantik.

Dalam amanatnya Sekcam Kota Agung Sartono menyampaikan, bahwa setelah pengurus BHP Pekon Kusa secara resmi dilantik, agar segera melaksanakan dan mempelajari tugas dan fungsinya sebagai BHP. Jaga selalu hubungan yang baik dengan Pemerintah Pekon maupun di masyarakat Kusa itu sendiri. Supaya program-program pembangunan serta pemberdayaan dapat berjalan sesuai rencana dan harapan masyarakat.

” Usai pelantikan pengurus BHP yang baru ini, Pekon Kusa dapat lebih maju dan berdaya saing, sebab program pemerintahan telah berjalan sebagaimana mestinya, karena suatu Pekon tidak akan berjalan tanpa adanya BHP selaku pengawasan. Segera pelajari tugas dan fungsi sebagai BHP. Kakon serta BHP secara bersama-sama merancang berbagai peraturan juga program di Pekon,”Ucapnya.

Lanjutnya, kemitraan antara kepala pekon dan BHP sangat diperlukan dalam rangka pembangunan pekon, sebagaimana diketahui bahwa pemerintahan pekon itu terdiri dari dua unsur yakni kepala pekon dan BHP.

” Menjadi anggota BHP itu harus memperhatikan kesejahteraan warga pekon di tengah-tengah keterbatasan yang ada. Sekarang ini adalah eranya bergotong royong”, kata dia.

Sementara itu, kepala Pekon Kusa Kartino Fiarsih berharap kepada pengurus BHP yang baru saja dilantik, supaya dapat bersinergi dan bersama-sama untuk memberikan kontribusi pelayanan kepada masyarakat, serta dalam membangun Pekon Kusa agar lebih maju dan berkembang lagi kedepannya.

” BHP dan Kepala Pekon harus bergandengan tangan, harus seiring dan sejalan agar pembangunan di pekon lebih maksimal,”Tandas Kakon.

Adapun yang dilantik sebagai pengurus BHP Pekon Kusa Kecamatan Kota Agung ialah, Ketua BHP Suman Efendi, Wakil ketua Elmi, Sekretaris Alwantora S.H, serta anggota BHP terdiri dari Herlina Simatupang, Suratman, Marwan, Armani, Jasamn, Kadarullah.

Artikel ini telah dibaca 197 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah