Menu

Mode Gelap

Daerah · 9 Jun 2023 11:33 WIB

Perseteruan Sekda dan Ketua Dewan Kab Pringsewu ini kata Ketua Pekat

badge-check

Jurnalis


Perseteruan Sekda dan Ketua Dewan Kab Pringsewu ini kata Ketua Pekat Perbesar

PRINGSWU – Heboh dunia pemerintahan dan legislatif di Kabupaten Pringsewu yang banyak menyita perhatian serta keprihatinan masyarakat terkait dugaan perseteruan antara Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu dengan Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu akhir-akhir ini.

 

Hal tersebut diduga dipicu saling lapor antara kedua belah pihak dimana dilansir dari beberapa media online, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman yang mengajukan surat permohonan evaluasi terhadap kinerja Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi beberapa waktu lalu.

 

Menyikapi hal tersebut Heri Iswahyudi dengan melaporkan Herman ke BK (Badan Kehormatan) DPRD Kabupaten Pringsewu, yang mana hal tersebut jika tidak ada tanggapan Heri akan kembali melaporkan Herman sang ketua DPRD tersebut untuk kedua kalinya terkait dugaan maladministrasi, bahkan Heri juga akan melaporkan ke pihak kepolisian.

 

Menanggapi hal tersebut Yoma PY SH selaku Ketua DPD Pembela Kesatuan Tanah Air Indosia Bersatu Kabupaten Pringsewu yang sering dikenal dengan sebutan (BUNG YOMA KETUA ORMAS PEKAT) menyoroti hal tersebut dengan mengatakan “Gitu aja kok repot”, singkat padat dan sangat bermakna, dimana kalimat tersebut merupakan penggalan kalimat yang sering diutarakan oleh sosok mendiang Presiden Republik Indonesia ke Empat Dr. K.H. Abdurrahman Wahid, atau yang akrab disapa Gus Dur, dalam menyikapi banyak hal.

 

Tentu kalimat tersebut bukan tidak lazim saat diungkapkan dalam kisruh antara kedua belah pihak yaitu Sekda dengan Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, lantaran program pembangunan baik Infrastruktur maupun pembangunan SDM, serta Ekonomi jauh lebih penting ketimbang kisruh hal yang tidak jelas yang diduga hanya dilantari dengan ketersinggungan semata. (MD)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah