Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Apr 2022 21:47 WIB

Persiapan Dishub Tanggamus Jelang Idul Fitri, Dari Posko Mudik, Cek Kondisi Bus AKDP Hingga Perbaikan LPJU

badge-check

Jurnalis


Persiapan Dishub Tanggamus Jelang Idul Fitri, Dari Posko Mudik, Cek Kondisi Bus AKDP Hingga Perbaikan LPJU Perbesar

 

Tanggamus, Lampungheadlinea.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dan arus mudik lebaran Tahun 2022, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus terus melakukan berbagai persiapan serta perbaikan sarana dan prasarana pendukung, seperti pendirian posko pelayanan arus mudik, uji kelaikan kendaraan bus antar kota dalam provinsi (AKDP), juga perbaikan sejumlah lampu penerangan jalan umum (LPJU). Kamis, 21/04/2022.

Hal ini yang disampaikan langsung oleh, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Tanggamus Herli Rahman diruang kerjanya, hal ini merupakan bentuk dukungan Dishub Tanggamus jelang Hari Raya Idul Fitri dan arus mudik lebaran, seperti pemeriksaan ramp check atau tes kelayakan bus angkutan penumpang, supaya bus-bus AKDP itu bisa layak jalan dan dapat berfungsi secara normal, pemeriksaan mulai dari rem, lampu-lampu, dan lain sebagainya. Sebab menjelang H-10 Hari Raya Idul Fitri ada armada bus dalam kondisi tak laik pakai.

” Pengecekan dilakukan terhadap di sejumlah armada bus yang biasa beroperasi di Kabupaten Tanggamus, yang biasa digunakan untuk angkutan mudik lebaran, mulai dari sistem pada kendaraan, seperti sistem rem, kemudi, roda kendaraan dan pemeriksaan lainnya, apabila nanti kita temukan bus yang tak laik jalan, maka kita akan rekomendasikan bus tersebut, untuk sementara waktu tak bisa beroperasi di jalan,”Ucap Herli Rahman.

Kemudian, pendirian sejumlah Posko-posko yang tersebar di beberapa titik lokasi, dalam hal ini Dishub bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Tanggamus serta stakeholder terkait lainnya, menurut Kadishub rencananya akan mendirikan posko pelayanan di tiga titik yang telah ditentukan, lokasi pendirian posko tersebut berada di jalan lintas barat (Jalinbar) Talang Padang, Gisting dan jalinbar Pekon Sedayu Kecamatan Semaka.

” Harapannya dengan adanya Posko-posko Pelayanan tersebut, sekiranya bisa membantu guna memudahkan masyarakat ketika melintas yang akan pulang ke kampung halamannya, intinya adalah untuk mendukung kelancaran masyarakat pada saat mudik lebaran tahun ini. Dan Dishub saat ini masih melakukan persiapan secara matang, seperti para anggota personel yang akan bertugas di tiap posko-posko pelayanan itu, pastinya dishub akan tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti Polres Tanggamus dan Kodim 0424 Tanggamus serta instansi terkait,” Jelasnya

Masih kata Kadishub, selain itu pihaknya juga terus melakukan sejumlah perbaikan-perbaikan lampu penerangan jalan umum (LPJU), yang tersebar di sepanjang jalinbar, pihaknya sampai hari ini masih terus melaksanakan perbaikan lampu-lampu jalan yang padam maupun mengalami kerusakan khususnya di titik-titik cukup strategis dan rawan aksi kriminal jalanan pada saat malam, untuk itu perbaikan terus dilakukan sampai semua LPJU sudah dalam kondisi baik.

” Untuk perbaikan lampu PJU Dishub memastikan H-3 sebelum Hari Raya Idul Fitri semua LPJU sudah dalam kondisi bagus, sebab perbaikan telah dilakukan dari jauh-jauh hari, dan walaupun telah di perbaiki kita tetap terus memonitor kondisi lampu-lampu PJU tersebut, ini juga merupakan salah satu langkah antisipasi aksi kejahatan di malam hari, serta masyarakat Tanggamus maupun dari luar daerah khususnya ketika mudik lebaran tahun ini, bisa nyaman dan tak takut pada saat melintas di kabupaten Tanggamus,”Tandas Kadishub Herli Rahman. (Rudi)

Artikel ini telah dibaca 190 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Pemkab Tanggamus Gelar Bazar Pasar Murah, Diskoperindag: Masyarakat Cukup Antusias

8 Maret 2024 - 09:21 WIB

Trending di Daerah