Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Des 2023 08:40 WIB

Pj Bupati Tanggamus Tinjau Tanggul Sungai Rusak Akibat Banjir di Kota Agung Barat

badge-check

Jurnalis


Pj Bupati Tanggamus Tinjau Tanggul Sungai Rusak Akibat Banjir di Kota Agung Barat Perbesar

Tanggamus, www.lampungheadlines.com – Pejabat (PJ) Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT, meninjau langsung sejumlah tanggul sungai di beberapa, yang telah mengakibatkan bencana banjir hingga ke pemukiman warga di Kecamatan Kota Agung Barat. Hal tersebut disebabkan oleh intensitas hujan akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Tanggamus cukup tinggi. Selasa, 05/12/2023.

Adapun lokasi titik yang di tinjau diantaranya, Sungai Way Belu dimana tanggul penahan sungai telah tergerus sepanjang 300 meter di dua titik, lalu di tanggul Sungai Way Awi- Banjarmasin kurang lebih 300meter juga ikut mengalami hal serupa.

Selain itu, PJ Bupati Tanggamus turut meninjau proses normalisasi sungai, sekaligus melihat tanggul-tanggul sungai dimana jarak pemukiman penduduk dan bibir sungai hanya tinggal beberapa meter lagi, seperti di dusun Simpang Bayur, dusun penegahan di Pekon Negara batin dan sungai Way Gelang di pekon Way Gelang serta sekitarnya.

Pj Bupati Tanggamus akan segera menurunkan alat berat jenis eksavator untuk melaksanakan penanggulangan bencana. Selain itu, Pj Bupati Tanggamus terlihat telah langsung berkoordinasi dengan Bidang Pengairan Provinsi Lampung, agar segera mengupayakan penanggulangan sungai di Kabupaten Tanggamus dimana kondisinya cukup sangat memprihatinkan, khususnya di Sungai Way Belu dan Way Awi.

Kemudian, PJ Bupati Tanggamus melanjutkan bahwa terkait dengan pembronjongan tanggul sungai sesuai harapan masyarakat di lokasi bencana, meminta kepada pemerintah pekon agar segera mengajukan proposal ke BPBD dan PUPR Kabupaten Tanggamus, maupun ke Pemerintah melalui PUPR Provinsi Lampung agar mudah-mudahan bisa dapat segera terealisasi di Tahun 2024.

Pj Bupati pun berharap kepada masyarakat agar bisa bersabar dalam menghadapi ujian ini, Pemerintah Daerah semaksimal mungkin akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, serta akan melakukan berbagai daya dan upaya berbagai langkah dalam memberikan keamanan dan kesejahteraan khususnya masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Turut mendampingi Pj Bupati Tanggamus, Kalak BPBD Ediyan M Toha dan jajaran, Camat Kota Agung Barat Agus Somad, serta beberapa kepala Pekon.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Raup 3.653 suara Dapil 1, Wandi Dipastikan Raih Kursi di DPRD Tanggamus

26 Februari 2024 - 08:51 WIB

Supriyadi menang hasil pleno Kecamatan, siap melenggang ke Kursi Legislatif

23 Februari 2024 - 15:11 WIB

Warga Laporkan Dugaan Money Politik di Kecamatan Sumberejo pada Pileg 2024 Ke Bawaslu Tanggamus

22 Februari 2024 - 09:04 WIB

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Trending di Daerah