Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Okt 2022 15:21 WIB

Polres Pringsewu Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pembuang Bayi di Pekon Parerejo

badge-check

Jurnalis


Polres Pringsewu Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pembuang Bayi di Pekon Parerejo Perbesar

Keterangan: Terduga Pelaku pembuang jasad Bayi di Pekon Parerejo tengah diamankan di Mapolres Pringsewu. (sumber foto: Humas Polres Pringsewu)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Kurang dari 24 jam Polisi berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi di bekas kolam ikan yang digunakan sebagai tempat pembuangan sampah di Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan terduga pelaku pembuang bayi yang ditemukan warga pada Senin (10/10/22) malam kemarin.

“Benar tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB., unit Reskrim Polsek Gadingrejo dengan di backup Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu telah berhasil mengamankan terduga pelaku pembuang bayi di Pekon Parerejo, ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK., M.IK., pada Selasa (11/10/22) siang.

Lanjutnya, Pelaku yang diamankan berinisial R (21) dan tercatat sebagai warga Pekon Parerejo, Gadingrejo, Pringsewu. Pelaku R diduga sebagai ibu kandung dari bayi yang ditemukan warga dalam kondisi meninggal dunia dibekas kolam ikan.

Menurut Kasat Reskrim, Saat ini pelaku sudah dibawa Polisi ke Mapolres Pringsewu dan sedang menjalani pemeriksaan intensif dari penyidik unit PPA Satreskrim Polres Pringsewu.

“Saat ini masih dalam proses pemeriksaan untuk mengetahui motif pelaku sampai nekat membuang bayinya tersebut,”ungkapnya.

Untuk diketahui pada Senin (10/10/22) malam sekira pukul 20.30 WIB., warga Pekon Parerejo digegerkan dengan penemuan sesosok jasad bayi di areal kolam bekas pembuangan sampah dibelakang rumah Mbah Sukadi.

Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi mengenaskan, selain nyaris membusuk bagian kepala bayi tersebut sudah nyaris tidak berbentuk, dan tidak hanya itu, sebagian besar jasad sudah membengkak dan hampir tidak diketahui jenis kelaminnya.

Polisi yang melakukan olah TKP dan identifikasi lantas mengevakuasi jasad bayi dan membawanya ke RSUD Pringsewu guna dilakukan Autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya. (*)

Artikel ini telah dibaca 243 kali

Baca Lainnya

Kakon Entah Dimana? DD Tahap III 2023 Pulau Benawang Tak Bisa dicairkan

19 Februari 2024 - 21:36 WIB

Mantap! 2.748 Suara Arief Munandar, TIM : yakin Jadi.

17 Februari 2024 - 11:49 WIB

Masyarakat Harapkan Supriyadi, Jadi Dewan Lagi, Kerja nyata nya terbukti.

17 Februari 2024 - 11:12 WIB

Caleg PAN Dapil 2 Kecamatan Negeri Katon, berpotensi raih 2 Kursi, hasil Hitung cepat.

16 Februari 2024 - 08:16 WIB

Tembus 9.000 lebih suara, TIM Relawan Pemengan Paisaludin Caleg DPRD Kabupaten Pesawaran, ungkapkan : ini diluar Prediksi

15 Februari 2024 - 12:10 WIB

ZAINAL ABIDIN CALEG DPRD LAMPUNG DAPIL 3, RAIH SUARA TERBANYAK, ZAINAL : TERIMAKASIH KEPADA PARA PEMILIH.

15 Februari 2024 - 04:09 WIB

Trending di Daerah