Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Jan 2023 11:45 WIB

Ratusan Calon Pelamar PPS Se-Kecamatan Kotaagung Mengikuti Tes Wawancara

badge-check

Jurnalis


Ratusan Calon Pelamar PPS Se-Kecamatan Kotaagung Mengikuti Tes Wawancara Perbesar

Kotaagung, lampungheadlines.com – Sebanyak 136 peserta calon panitia pemungutan suara (PPS) Se-Kecamatan Kotaagung mengikuti seleksi tes wawancara yang di pusatkan di Aula kantor Kecamatan Kotaagung, pelaksanaan tes wawancara tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 18-19 Januari 2023 (19/01/2023).

 

Berdasarkan pantauan awak media dilokasi, pelaksanaan tes seleksi wawancara di mulai pada pukul 09:00 WIB, para peserta yang hadir pada pelaksanaan tes diwajibkan mengenakan atasan putih dan bawahan hitam. Para peserta terpantau menunggu giliran untuk di panggil.

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kotaagung Muhammad Said menyampaikan, pelaksanaan seleksi tes wawancara tersebut melibatkan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sesuai Surat Printah Tugas (SPT) dari KPU Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan ini Juga dihadiri Oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Kotaagung untuk memantau pelaksanaan tes seleksi wawancara peserta PPS berjalan dengan lancar dan dihari Kedua Komisioner KPU Kabupaten Tanggamus Divisi Hukum Edi turut hadir di lokasi tes guna memonitoring pelaksanaan tes wawancara peserta PPS Se-Kecamatan Kotaagung tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

 

Herli Okdian salah satu anggota PPK Kecamatan Kotaagung yang ikut terlibat pada proses seleksi tes wawancara itu mengatakan, pertanyaan yang diajukan kepada para peserta secara umum tentang alasan peserta mendaftar PPS, tugas dan wewenang PPS, pengetahuan peserta mengenai wilayah penugasan dan lainnya.

 

“Rata-rata peserta yang ikut seleksi wawancara itu masih belum memiliki pengalaman di bidang kepemiluan sehingga pemahaman nya tentang tugas dan wewenang PPS masih banyak yang kurang paham, tetapi tidak sedikit juga peserta yang sudah memiliki pengalaman menjadi anggota PPS,” kata Herly di sela-sela wawancara.

 

Herly menuturkan, antusias peserta untuk menjadi anggota PPS sangat tinggi terbukti dengan alasan peserta mendaftar sebagai PPS mayoritas menjawab karena ingin terlibat langsung sebagai panitia pemilu pada tahun 2024 mendatang dan ingin berkontribusi langsung pada penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

 

“Tetapi yang pasti kami sebagai PPK juga meminta komitmen ke PPS siapa pun yang terpilih sebagai anggota PPS mereka wajib belajar dan memahami tentang PKPU atau minimal paham tugas dan wewenang mereka sehingga pada saat pelaksanaan nya nanti bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” tutup Herly.

 

Sedangkan untuk peserta yang telah mengikuti seleksi tes wawancara tahapan selajutnya tinggal menunggu hasil pengumuman yang rencana nya akan di umumkan antara tanggal 21-23 Januari 2023 merujuk dari jadwal pembentukan PPS.

Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Tanggamus Laksanakan Tanam Pohon di Pugung

15 Juni 2024 - 09:48 WIB

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Trending di Daerah