Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Feb 2023 18:12 WIB

Sambut HUT Tanggamus Ke 26, Bukit Idaman, HIMPAUDI dan IGTKI Siap Audience dengan Bupati.

badge-check

Jurnalis


Sambut HUT Tanggamus Ke 26, Bukit Idaman, HIMPAUDI dan IGTKI Siap Audience dengan Bupati. Perbesar

TANGGAMUS – Tinggal menghitung hari Kabupaten Tanggamus genap berusia 26 Tahun, seperti diketahui Kabupaten Tanggamus diresmikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1997, tanggal 21 Maret 1997, sehingga pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya digelar peringatan Hari ulang tahun Kabupaten Tanggamus.

Guna memeriahkan Semarak Hari jadi Kabupaten Tanggamus, Pengelola Bukit Idaman yang bekerjasama dengan Agency ANTV Lampung, EO Papringan Lestari, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tanggamus, telah menggelar rapat persiapan menyambut HUT Kabupaten Tanggamus ke 26, dimana rencananya akan digelar Lomba Mewarnai Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Tanggamus.

Dalam rapat yang digelar di Taman Wisata Bukit Idaman tersebut dihadiri oleh Kabid PAUD di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Syafrizal yang juga didampingi oleh Kasi PAUD dan 2 orang staf lainya, Pengelola Taman Wisata Bukit Idaman Eko, Agency ANTV Lampung Madin Asyaif, Direktur EO Papringan Lestari Agus, Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Tanggamus dan Pengurus IGTKI Kabupaten Tanggamus, siang lalu (08/02/2023).

Dikatakan Syafrizal Kabid PAUD Kabupaten Tanggamus, “Kegiatan ini sangat baik sekali dan patut untuk didukung, selain momentum yang sangat luar biasa yaitu memeriahkan HUT Kabupaten Tanggamus yang ke 26, juga ini menjadi wadah untuk edukasi bagi anak-anak didik untuk lebih mengenal Kabupaten Tanggamus baik dengan hari jadinya juga dengan aicon yang ada di Kabupaten Tanggamus dengan digelarnya lomba mewarnai ini yang mana nantinya akan mengunakan tema gambar mewarnai yaitu icon Kabupaten Tanggamus itu sendiri. Selain itu juga ini akan meningkatkan sektor wisata dan ekonomi di Kabupaten Tanggamus ini”, Kata Safrizal dalam sambutan rapat tersebut.

Sementara dalam rapat tersebut, tentu banyak hal yang dibahas berkaitan dengan rencana kegiatan, susunan kepanitiaan hingga teknis kegiatan serta rencana target peserta dimana target peserta dalam lomba mewarnai tersebut yaitu 3.000 peserta yang terdiri dari tingkat PAUD dan TK se Kabupaten Tanggamus. “Target kita sekitar 3.000 peserta, rencananya akan kita bagi dalam 2 termin waktu mengingat ketersediaan tempat dan juga efesiensi panitia dalam melaksanakan kegiatan tersebut” Ungkap Agus EO Papringan Lestari.

Diakhir rapat tersebut Syafrizal menambahkan, bahwa apa yang menjadi keputusan rapat tersebut akan segera bersama kita sampaikan ke Ibu Bupati Tanggamus Bunda Dewi Hanjani, melalui audience besama antara pihak Wisata Bukit Idaman dan juga panitia lainya, “Segera kita sampaikan ke Ibu Bupati, kita minta waktu kepada protokol untuk mohon dijadwalkan Audience kita” tutupnya. (MD)

Artikel ini telah dibaca 86 kali

Baca Lainnya

Selama tak ada HGU dan IUP , tak ada larangan masyarakat menanam di Lahan Tanjung Kemala Desa Tamansari

13 April 2024 - 10:40 WIB

DPRD Tanggamus Gelar Paripurna, Empat Raperda Ditetapkan Jadi Perda

28 Maret 2024 - 12:29 WIB

Peringati HUT Tanggamus Ke-27 Dan Provinsi Lampung Ke-21, Pemkab Gelar Jalan Sehat

26 Maret 2024 - 09:58 WIB

Gubernur Lampung Kunker Ke Tanggamus, Resmikan Operasi Pasar Murah dan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat

26 Maret 2024 - 09:52 WIB

MAHUSA DAN WALHI GERAK AKSI TANAM 1000 BIBIT MANGROVE PULIHKAN KOTA BANDAR LAMPUNG

17 Maret 2024 - 22:47 WIB

Baznas Serahkan Bantuan 1 Unit Motor Untuk Tukang Kopi Keliling

8 Maret 2024 - 16:35 WIB

Trending di Daerah