Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Apr 2022 00:06 WIB

Sertijab Sekretaris DPRD Pringsewu, Suherman: Yang Kemarin Kurang Bagus, Kedepan Harus Lebih Bagus Lagi

badge-check

Jurnalis


Sertijab Sekretaris DPRD Pringsewu, Suherman: Yang Kemarin Kurang Bagus, Kedepan Harus Lebih Bagus Lagi Perbesar

Keterangan: Sertijab Sekretaris DPRD Pringsewu dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPRD setempat. (sumber foto: Anton H.)

Pringsewu, www.lampungheadlines.com – Jabatan Sekretaris DPRD Pringsewu diserahterimakan dari pejabat lama Budi Heryanto, S.H., kepada pejabat yang baru, Relawan, S.E., M.M. Acara sertijab dilaksanakan di kantor Sekretariat DPRD Pringsewu, Kamis (21/4/22).

Budi Heryanto saat ini menempati posisi sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, sedangkan penggantinya, Relawan sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., beserta beberapa anggota DPRD dan sejumlah pejabat pemkab setempat.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada kesempatan itu mengucapkan selamat bertugas kepada Sekretaris DPRD Pringsewu yang baru, serta berharap dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya.

Tugas penting Sekretaris DPRD, kata Fauzi, bukan sekedar urusan administratif semata, namun juga menjadi perpanjangan tangan antara pemerintah kabupaten dengan DPRD, guna menjembatani kepentingan kedua belah pihak. “Saya juga mengingatkan sebagaimana seringkali disampaikan oleh bapak bupati, yakni untuk selalu berpedoman pada prinsip 100-0-100 dalam melaksanakan tugas, yaitu 100% benar dalam perencanaan program, 0% kesalahan, serta 100% benar dalam laporan pertanggungjawaban, sehingga segala tugas yang diemban dapat berjalan dengan baik dan benar “, katanya.

Harapan senada disampaikan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, agar Sekretaris DPRD Pringsewu yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sebagai orang politik, kata Suherman, anggota DPRD itu elastis, ada tarik-ulurnya, artinya dalam melayaninya jangan terlalu keras dan jangan terlalu kendur. “Berada di dalam lingkungan DPRD itu berbeda dengan eksekutif, karena DPRD itu bukan PNS, sehingga yang akan disampaikan juga pasti berbeda”, katanya.

Suherman mengajak seluruh jajaran Sekretariat DPRD dan anggota DPRD untuk bekerjasama saling bantu-membantu agar lebih baik kedepannya. “Yang kemarin kurang bagus, kedepan harus lebih bagus lagi”, ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Pringsewu yang baru, Relawan mengatakan dirinya siap melaksanakan tugas dengan membawa misi membangun kerjasama yang lebih baik lagi serta saling mendukung sesuai aturan yang ada. “Yang baik akan lebih ditingkatkan, yang belum sempurna kita akan perbaiki bersama”, katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 104 kali

Baca Lainnya

Pemkab Tanggamus dan PGE-Area Ulu Belu Gelar Restorasi Lahan Kritis di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

14 Juni 2024 - 08:27 WIB

Oknum ASN Kesbangpol Provinsi Lampung dipolisikan, akibat aniaya pasutri.

11 Juni 2024 - 21:18 WIB

Pemkab Tanggamus Bangun Dua Unit Jembatan Penghubung Antar Pekon Dalam Kecamatan

10 Juni 2024 - 08:00 WIB

MPAL Lampung, dukung penuh pelaporan terhadap MPAL Pesawaran ke APH oleh para Tokoh Adat

9 Juni 2024 - 11:44 WIB

Miris MPAL Pesawaran yang harusnya jadi contoh Lembaga resmi, justru diduga Abal-abal. Kesbangpol Kecolongan.

8 Juni 2024 - 10:09 WIB

Dishub Tanggamus Rutin Lakukan Perbaikan dan Pemeliharaan Lampu PJU

28 Mei 2024 - 06:55 WIB

Trending di Daerah